Saturday, November 28, 2009

angkringan hik solo

pada suatu malam..

lagi bermacet macet ria di jalan prof dr satrio, ketika nengok kiri..
mata gw liat ada angkringan nangkring di trotoar pas pinggir jalan.
keliatannya masih baru, karena tiap malem lewat jalan itu kaga pernah liat tuh..

tertulis ' angkringan hik solo '

penelusuran lebih dalem, emang baru tuh.. sekilas ceret yang dipakai untuk rebus airnya juga masih kinclong, mengkilat, bersih sih..
penjualnya lagi tunggu pembeli sambil lesehan di tikar di sebelah angringan itu..

komentar gw saat itu, bener bener enggak banget !
kalo harus lesehan dipinggir jalan prof dr satrio yang macetnya minta ampun, dan menghirup timbal beracun dari knalpot2 yang berseliweran itu.

ada yang salah dey pikir gw..
sambil teringat masa masa muda ketika masih sering nongkrong di angkringan di sebelah sekolah tinggi seni di solo ( lebay mode on)

pada saat itu, angkringan juga di trotoar, tapi di jalan bukan protokol dan tidak terlalu ramai, okelah ada juga yang dipinggir jalan protokol tapi jarak dengan jalan juga ga mepet-mepet banget, sesekali berseliweran motor ato mobil yang lewat. duduk di bangku ato duduk lesehannya di tikar juga nyaman, tempatnya luas .. sambil dengerin sayup sayup suara gending jawa dari pementasan atau keroncong dari seniman rumahan yang mungkin memainkannya sambil mabuk ( kata temen loh ). menghabiskan malam sambil makan dan minum, dengan pembicaraan dari yang ringan sampe berat. tempatnya remang remang dengan penerangan lampu senthir dari minyak tanah. makanannya bisa nasi kucing, gorengan, sate telur, dll. minumannya bisa jahe, lemon tea, teh dll.

kalo mau tau sekilas mengenai angkringan hik solo bisa mampir kesini
kalo angkringan di jakarta gw emang belum pernah cobain, jadi gimana rasa dan atmosphernya gw blum bisa kasi komentar.

hasil tengok sana sini, ada angkringan di jakarta ini yang populer karena ada fasilitas hotspot gratis dan jadi tempat persinggahan para blogger, diposting oleh blogger seleb, bahkan pernah didatengin pada waktu itu cawapres budiono.

wahhh.. angkringan sudah bermetamorfosis .. :P

0 comments: